Pernikahan yang berkesan yaitu idaman setiap insan yang akan menjalankan pernikahan. Oleh sebabnya, pernikahan ini harus dipersiapkan sematang mungkin. Dengan persiapan yang matang, kedua belah pihak mempelai akan mendapatkan pengalaman luar biasa untuk acara pernikahannya. 

Nah hal apa saja yang harus ditentukan pertama kali ketika akan merencanakan pernikahan, Tentu saja venue tempat merupakan hal paling krusial untuk menggelar acara pernikahan. Setelah menentukan tema apa yang akan digunakan, kamu dapat langsung memilih wedding venue yang sesuai. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih wedding venue pernikahan:

1.) Konsep Pernikahan

Menyesuaikan konsep pernikahan dengan venue pastinya menjadi hal wajib yang harus diperhatikan. Umumnya gedung sudah memiliki unsur dekoratif tersendiri, jadi kamu pula harus teliti apakah konsep dan dekorasi pilihan kamu sesuai atau tidak dengan venue tersebut.

2.) Memastikan Luas Ruangan

Memastikan lokasi acara pernikahan kamu memadai, Hitung secara rinci jumlah undangan yang akan hadir di acara pernikahan kalia nanti. Lalu berikutnya sesuaikan hal tersebut dengan kapasitas gedung yang telah menjadi pilihan. Pastikan gedung tersebut tetap nyaman dengan kapasitas maksimalnya, agar baik sang pengantin, keluarga juga tamu merasa nyaman di acara pernikahan nanti.

3.) Lokasi Startegis

Kamu dapat memilih lokasi yang strategis untuk memudahkan kamu dan pasangan serta para tamu menghadiri acara kalian. Kita tidak bisa memprediksi arus lalu lintas, jadi sebaiknya memilih gedung dengan lokasi sempurna yaitu salah satu list agar tamu juga tidak akan terlambat menghadiri acara pernikahan kalian.

4.) Area Parkiran

Nah, hal keempat ini sering sekali menjadi permasalahan bagi para tamu undangan yang hadir. Mereka umumnya mengeluhkan lahan parkir yang sulit atau terlalu sempit sehingga harus memarkir kendaraannya di tempat yang jauh. Ketika memilih venue pernikahan, jangan lupa cek parkiran yang mereka miliki dan pastikan kapasitasnya juga. 

5.) Jarak dan Arus Lalu Lintas

Ketika mencari venue yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal kedua pihak keluarga mempelai, merupakan opsi tepat terdapat baiknya kamu menghindari daerah yang terlampau sibuk agar lalu lintas masih dapat dijangkau dengan waktu yang singkat. Dan jangan lupa untuk memikirkan pihak KUA yang akan hadir pada prosesi akad nikah nantinya.

6.) Catering 

Jika kamu memiliki selera yang tinggi dan mengutamakan makanan yang lezat untuk hidangan pernikahan, pastikan venue yang dipilih dapat bekerja sama dengan vendor catering pilihan kamu karena terdapat banyak tempat pernikahan yang tidak mengizinkan vendor dari luar untuk bekerja sama. Jadi sebaiknya cek terlebih dahulu apakah venue ini bisa menerima vendor catering dari luar atau tidak.

7.) Kondisi Cuaca

Hal ini sangatlah penting, apalagi bagi para pasangan yang ingin menggelar pernikahan di area outdoor. Pemilihan tenda sangatlah penting untuk melindungi para tamu dari sinar matahari mau pun hujan. Akan tetapi, jika kamu menikah saat musim hujan dan berangin kencang sebaiknya pilih venue indoor yang akan membuat pengantin dan tamu lebih nyaman.

Nah, kira-kira seperti itu kriteria yang harus kalian perhatian saat memilih lokasi pernikahan. Untuk kamu yang ingin mengadakan pesta pernikahan di gedung yang memiliki arsitektur unik dan mewah, Grand Galaxy Convention Hall (GGCH) bisa mewujudkan pernikahan impian kamu yang tak akan terlupakan. 

Apalagi jika kamu menyewa gedung sekaligus dengan vendor berkualitas dan kredibel, maka konsep pernikahan yang kamu inginkan dapat terpenuhi dan terwujud. Grand Galaxy Convention Hall salah satu Ballroom yang berada dibawah naungan JEE yang pastinya fasilitas gedung tidak diragukan lagi. Maka dari itu, jangan tunggu lebih lama lagi, segera pesan dan dapatkan penawaran menariknya.